CREATIVE menjadi model program untuk tahapan kehidupan anak usia (0 – 5 tahun).
Memastikan akses dan partisipasi bayi dan anak dalam layanan PAUD serta meningkatkan pelatihan dan pendampingan guru.
Menjalankan kelas parenting di semua area yang ditargetkan. Dengan fokus pada pengetahuan dan keterampilan pengasuhan responsif, serta aktivitas stimulasi dini secara langsung dengan bayi dan anak.
Intervensi komprehensif nutrisi, pola asuh, dan perubahan komunikasi perilaku sosial, memberikan intervensi alternatif dan inovatif.
ACTIVE4FUTURE merupakan model program untuk tahapan kehidupan anak usia (6 – 14 tahun).
ENERGY merupakan model program untuk orang muda usia (15 – 24 tahun).
ChildFund telah mengembangkan modul kesiapan kerja dan keterampilan hidup orang muda untuk membantu meningkatkan keterampilan non-teknis mereka.
Sebagai langkah awal dan strategis, ChildFund sudah bekerja sama dengan sekolah kejuruan sebagai proyek percontohan dengan mengintegrasikan modul ini dengan kurikulum sekolah kejuruan.
Pusat bimbingan karir online memberikan pendalaman informasi ragam industri dan keterampilan wirausaha yang dapat diakses oleh orang dewasa muda. Model ini dapat ditingkatkan untuk menjangkau orang muda lain di Indonesia untuk mendukung transisi mereka dari sekolah ke dunia kerja dan kewirausahaan.
Memfasilitasi pembentukan Forum Orang Muda sebagai salah satu wadah yang memungkinkan mereka untuk berpartisipasi secara aktif dan bermakna dalam hal-hal yang mempengaruhi mereka, keluarga dan masyarakat sebagai warga negara yang berdaya secara sosial dan finansial.
PRIME merupakan program model lintas tahapan usia yang fokus pada upaya perlindungan anak.
Youth Voice Now merupakan forum yang menyasar remaja berusia 14 – 17 tahun. Wadah ini berfokus pada pengembangan agen anak agar dapat membuat pilihan dan keputusan untuk mempengaruhi isu-isu yang berdampak pada kehidupan mereka serta menyuarakan pendapat kolektif orang muda untuk realisasi hak-hak mereka. Ada ruang untuk menambahkan isu tentang OSEAC, pernikahan anak, dan kekerasan terhadap anak.
Intervensi ini akan berkontribusi pada penciptaan kota ramah anak, di mana sekolah harus menjadi tempat yang aman dan terlindungi bagi anak-anak untuk belajar.
Dalam intervensi ini, kami mengidentifikasi daftar masalah yang penting bagi anak-anak dan orang muda. Juga melibatkan pemangku kepentingan potensial, memberikan pelatihan bagi orang muda sebagai penasihat sebaya dan memfasilitasi dialog antara orang muda dan orang dewasa untuk memperbaiki kondisi sosial.
ARR mengintegrasikan manajemen risiko bencana ke dalam model-model program yang ada.
Pelajar
Saya sangat senang sekali dapat belajar dan berkumpul bersama teman-teman baru